Traveller! Ini Trik agar Koper Cepat Keluar dari Bagasi Bandara

Jum'at, 29 Desember 2017 - 17:06 WIB
Traveller! Ini Trik agar Koper Cepat Keluar dari Bagasi Bandara
Traveller! Ini Trik agar Koper Cepat Keluar dari Bagasi Bandara
A A A
Libur akhir tahun telah tiba. Saatnya para traveller menyiapkan koper untuk membawa perlengkapan liburan. Eits, tunggu dulu. Jika tidak cermat dalam memilih perlengkapan yang akan dibawa liburan bakal menyusahkan saat koper dibawa dalam penerbangan.

Tak jarang hal tersebut membuat masalah baru bagi mereka. Sebab harus berdiri di carousel untuk menunggu koper yang memakan waktu lama. Padahal traveller sudah kelelahan seusai melakukan perjalanan panjang. Namun, kini para traveller bisa dengan cepat mengambil koper di pengambilan bagasi tanpa menunggu lama di carousel dengan trik berikut.

Seorang pekerja bandara regional di Amerika Serikat, Thomas Lo Sciuto membagikan tips bepergian yang ringkas. Traveller sebaiknya menghindari melakukan check-in bagasi lebih awal. Sebab, ini memungkinkan tas Anda menjadi muatan pertama yang dimuat ke pesawat. Ini berarti, ketika sampai di tujuan, barang Anda akan berada di urutan paling belakang.

Dia pun memberikan pilihan terbaik bagi para calon penumpang agar menjadi salah satu penumpang terakhir untuk check-in bagasi. Saat pengecekan, tas akan selalu dimuat di bagian depan ke belakang. Nah hal ini pun akan memudahkan Anda untuk bisa mengambil koper dengan baik

"Jadi jika Anda check-in terakhir, tas Anda akan berada di trolli terakhir, di urutan masuk ke bagasi sehingga akan menjadi yang pertama keluar dari pesawat terbang ketika sampai ke tempat tujuan Anda,"ujar Thomas seperti dikutip dari Dailymail.

Dirinya pun memberikan trik lain yang bisa dicoba. Dengan meminta kepada petugas saat mereka memeriksa tas Anda. Namun, trik tersebut dianggap lemah. Pasalnya, Anda mungkin tidak bisa mengemas cairan atau barang lain yang tidak bisa dibawa ke dalam bagasi.

''Ingat juga untuk bersikap baik kepada agen counter dan petugas keamanan. Jika Anda bisa ramah, kemungkinan Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan lebih cepat,"katanya

Bagaimana dengan tas Anda yang ukurannya besar? Jika tas Anda terlalu besar untuk melewati pemeriksaan keamanan, ada satu trik lain yang bisa Anda coba. Seperti menempelkan stiker barang mudah pecah di koper Anda. Nantinya, koper dengan stiker ini sering dimuat di bagian terakhir dengan lebih hati-hati ketika diambil petugas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)